Rabu, 12 Desember 2012

Pengamatan 2

Pagi yang lumayan ngagetin. Biasa kalo orang-orang mah di bangunin sama alarm. Gue ? Gue dibangunin sama salah satu penghuni rumah, tanpa peringatan. Alias tanpa seizin yang empunya kamar, yapz dengan cara di  dobrak  masuk aja nyelonong gitu.. Berasa masuk kamar yang kaga ada penghuninya aja kali ya ? Daaann alesan tuh orang masuk tiba-tiba itu cuma mau nawarin gue makan mie.. -_- (sumpah nawarin makanan yang ga kece abiz, maklum lah biasa makannya sebangsa daging.. danging  pete  ayam, semur  jengkol  daging.. Dan sebagainya)

Sehabis pagi yang ga nyenengin pun.. Dilanjutkan dengan kejadian yang lumayan mengharukan.. Gue pengennn banget naek sepeda dan menjelajahi komplek gue.. (kayaknya gue kesambet setan sepeda nih) Dan setelah gue meraba dan meremas bagian ban.. Sialnya ban nya kempes (maklum ga dipake selama beberapa bulan lamanyaaa) Dan gue pun melanjutkan dengan ritual memompa ban sambil menyanyikan lagu sumbang yang sumpah.. Gue sendiri aja baru nyadar sampe kalo suara gue tuh fals gila.. (sabar aja bagi yang jadi tetangga gue).

Perjalanan menjelajahi kota komplek pun dimulai. Pertama-tama sih gue benerin dulu tuh stelan gigi sepedanya. abis itu gue nyiapin minum-minumannya, dan sebelum cabut, ga lupa ganti baju dulu (walaupun baru bangun tidur, ga mandi, ga sikat gigi, bau iler, bau jigong, penampilan harus tetap mengikuti zaman.. *bagi menemukan orang yang berpakaian seperti gelandangan dan memakai sorban + memakai kacamata hitam model boboho di lehernya dan menaiki sepeda berwarna biru, sudah dipastikan orang itu adalah saya. Terima kasih.*)

Oke-oke, sekarang gue beneran cabut dan menikmati pemandangan sekitar. Keadaannya tuhh adem, anget, sama udara tuh masih bersih. Dan setelah beberapa kilometer meter menuju taman.. Gue ditakjubkan oleh sebuah, sesuatu yang gue cari selama ini. Basecamp gue. Mau tau ga basecamp gue tuh apaan ?? Basecamp gue tuh.. Sebuah pohon besar yang sudah cukup lama tumbuh menjadi sedemikian rupa.. Besar, teguh, kuat. Akhirnya gue menemukan apa yang selama ini gue cari. Akhirnyaaaa *nyembah, nyiumin pohon* Back to reality. Gue minta izin dulu lah sama tuh pohon (mungin pohon itu sudah ada "penunggunya" *krik krik*)

Karena terlalu seneng karena udah nemuin basecamp. Gue pun manjat di tuh pohon dan gue istirahat sambil dengerin lagu. Pas gue nangkring di tuh pohon, banyak orang yang lalu lalang sambil ngeliatin gue.. (mungkin mereka kira gue adalah semacam makhluk purba yang hidup dizaman modern, karena jarang banget ada orang jaman sekarang yang suka manjat sama nangkring di pohon kayak orang utan gitu) Gue pun dengan muka tablo nyantai cuma ngeliatin mereka dan tersenyum. Senyuman iblis senang.

Kira-kira gue nongkrong di tuh pohon tuh yaa.. Bentar, cuma 30 menit aja. Abis itu gue pun cabut balik. Dan gak lupa ngucapin terima kasih karena telah menjadi basecampku. Diperjalanan menuju tempat tinggal gue, gue ngeliat ada orang yang lagi maen sama anjingnya. Dan ga beberapa lama mereka lari pagi bareng (ga tau emang seru, ga tau emang kaga ada temen deh tuh orang, sampe anjing aja di bawa mesra-mesraan lari pagi gitu. Gue yang jomblo aja ga segitunya.. Ya ga sepeda ? Sepeda pun mengangguk)

Belom abis nih pagi aja, gue udah nemuin satu orang yang "UNIK" lagi. Dia lagi telponan sama pacarnya, tapi mencoba sok unyu. Dengan menirukan suara  alien  anak kecil yang unyu. Gue yang ngeliat dan ngedenger tuh orang aja ampe ga napsu nge genjot pedal sepeda.. Gimana pacarnya ?? Udah gigit-gigit sendal tetangga sambil nangis kali ya ? -_- #Miris

Sesampai dirumah tentu saja tepar sambil nonton tv. :D

Tidak ada komentar: